Apa itu akuntansi?

Apa itu Kontabilitas?

Yang bekerja di kantor pada suatu waktu atau yang lain harus pergi ke akuntansi. Mereka adalah orang-orang yang membayar dan mengirim faktur yang memelihara perusahaan dalam operasi. Mereka melakukan lebih dari itu. Terkadang, itu dikenal sebagai "kacang bertentangan", juga mengawasi laba, biaya dan kerugian. Kecuali Anda menjalankan bisnis Anda sendiri dan bertindak sebagai penghitung Anda sendiri, Anda tidak akan tahu yang menguntungkan, atau tidak, bisnis Anda tanpa beberapa bentuk akuntansi.



Tidak peduli bisnis apa Anda, bahkan jika apa yang Anda lakukan adalah menyeimbangkan buku cek, Anda masih akuntansi. Itu adalah bagian dari kehidupan anak-anak. Menyimpan manfaat, menghabiskan segalanya pada suatu waktu, ini adalah prinsip akuntansi.

Apa perusahaan lain di mana akuntansi sangat penting? Nah, petani perlu mengikuti prosedur akuntansi yang cermat. Banyak dari mereka menangani pertanian mereka tahun demi tahun mengambil pinjaman untuk menanam tanaman. Jika ini adalah tahun yang baik, apa yang menguntungkan, maka Anda mampu membayar pinjaman Anda; Jika tidak, Anda mungkin harus membawa pinjaman dan mengakomodasi lebih banyak biaya bunga.

Setiap bisnis dan setiap individu harus memiliki jenis sistem akuntansi dalam hidup mereka. Jika tidak, keuangan dapat menjauh dari mereka, mereka tidak tahu apa yang telah mereka habiskan, atau jika mereka dapat mengharapkan manfaat atau kerugian bisnis mereka. Menginap di bagian atas akuntansi, baik untuk bisnis beberapa miliar dolar atau untuk akun saat ini adalah kegiatan yang diperlukan setiap hari jika itu cerdas. Jangan lakukan itu, itu bisa berarti apa-apa dari verifikasi yang memantul atau menerbitkan kerugian kepada pemegang saham perusahaan. Kedua skenario juga dapat menghancurkan.

Akuntansi pada dasarnya adalah informasi, dan informasi ini secara teratur dipublikasikan dalam bisnis sebagai laporan laba rugi, atau laporan laba rugi.

Prinsip Akuntansi Dasar

Akuntansi telah didefinisikan sebagai, oleh profesor akuntansi di Universitas Michigan William, Paton memiliki fungsi dasar: "Fasilitasi administrasi kegiatan ekonomi. Fungsi ini memiliki dua fase terkait dengan ketat: 

  1. Pengukuran dan Peraturan Data Ekonomi; dan 
  2. Mengkomunikasikan hasil proses ini ke pihak yang berkepentingan. "

Misalnya, akuntan perusahaan secara berkala mengukur laba atau kerugian selama sebulan, seperempat atau tahun fiskal dan menerbitkan hasil ini dalam pernyataan pendapatan yang disebut laporan laba rugi. Deklarasi ini termasuk unsur-unsur seperti piutang (apa yang disebabkan oleh perusahaan) dan utang komersial (apa yang harus dilakukan perusahaan). Ini juga bisa sangat rumit dengan mata pelajaran sebagai akselerasi laba dan depresiasi ditahan. Ini pada tingkat akuntansi yang lebih tinggi dan dalam organisasi.

Sebagian besar akuntansi, juga terkait dengan akuntansi dasar. Ini adalah proses yang mendaftarkan setiap transaksi; Setiap faktur dibayarkan, setiap perubahan berutang, setiap dolar dan sen dihabiskan dan diakumulasikan.

Tetapi pemilik perusahaan, yang dapat memiliki pemilik individu atau jutaan pemegang saham, sebagian besar pemegang saham tentang ringkasan transaksi ini, yang termasuk dalam laporan keuangan. Laporan keuangan merangkum aset Perusahaan. Nilai aset adalah berapa biayanya ketika diperoleh untuk pertama kalinya. Laporan keuangan juga mencatat apa sumber aset. Beberapa aset dalam bentuk pinjaman harus dikembalikan. Manfaatnya juga merupakan aset komersial.

Dalam apa yang disebut akuntansi masuk ganda, liabilitas juga dirangkum. Jelas, sebuah perusahaan ingin menunjukkan jumlah aset yang lebih besar untuk mengkompensasi kewajiban dan menunjukkan keuntungan. Manajemen kedua dari elemen ini adalah nukleus akuntansi.

Ada sistem untuk melakukan ini; Tidak semua perusahaan atau individu dapat mengkompilasi sistem mereka sendiri untuk akuntansi; Hasilnya akan menjadi kekacauan!

Prinsip - prinsip akuntansi

Jika semua yang terlibat dalam proses akuntansi mengikuti sistem mereka sendiri, atau tidak ada sistem, tidak ada cara untuk benar-benar mengatakan jika sebuah perusahaan menguntungkan atau tidak. Sebagian besar perusahaan mengikuti apa yang disebut prinsip akuntansi yang diterima secara umum, atau GAAP, dan ada banyak uang di perpustakaan dan toko buku yang ditujukan untuk topik ini. Kecuali jika perusahaan menetapkan sebaliknya, siapa pun yang membaca laporan keuangan dapat mengasumsikan bahwa perusahaan telah menggunakan GAAP.

Jika GAAP bukan prinsip yang digunakan untuk menyiapkan laporan keuangan, perusahaan harus mengklarifikasi bentuk akuntansi yang digunakan dan, wajib menghindari penggunaan efek dalam laporan keuangan mereka yang dapat memeriksa orang tersebut.

GAAP adalah standar emas untuk menyiapkan laporan keuangan. Itu tidak mengungkapkan bahwa Anda telah menggunakan prinsip yang bukan GAAP menyebabkan perusahaan bertanggung jawab secara hukum untuk data yang menipu atau salah tafsir. Prinsip-prinsip ini telah ditetapkan selama beberapa dekade dan secara efektif mengatur metode akuntansi dan sistem pelaporan keuangan bisnis. Prinsip-prinsip yang berbeda telah ditetapkan untuk beberapa jenis entitas komersial, nirlaba dan bukan untuk perusahaan nirlaba, pemerintah dan perusahaan lain.

Tapi GAAP tidak dipotong dan dikeringkan. Mereka adalah pedoman dan, oleh karena itu, mereka sering dibuka untuk interpretasi. Perkiraan harus dilakukan pada waktu itu, dan mereka membutuhkan upaya itikad baik untuk presisi. Anda pasti pernah mendengar frasa "akuntansi kreatif" dan ini adalah ketika sebuah perusahaan mendorong kecil lebih (atau banyak) sehingga bisnis Anda terlihat lebih menguntungkan daripada kebenaran. Ini juga disebut angka pijat. Mungkin di luar kendali dan dengan cepat menjadi penipuan akuntansi, yang juga disebut memasak buku. Hasil dari praktik-praktik ini dapat menghancurkan dan merusak ratusan dan ribuan nyawa, seperti dalam kasus-kasus mengatur, ritus dan bantuan lainnya.

Pembukuan

Jadi, apa yang terjadi pada departemen akuntansi dan akuntansi? Apa yang dilakukan orang-orang ini setiap hari?

Nah, satu hal yang mereka lakukan sangat penting bagi semua orang yang bekerja, ada penggajian. Semua gaji dan pajak diperoleh dan dibayar untuk setiap karyawan dari setiap periode pembayaran harus terdaftar. Departemen Penggajian harus memastikan bahwa pajak federal, negara bagian dan negara setempat sedang berkurang. Bayar bagian yang melekat pada gaji Anda. Rekam pajak ini. Secara umum, mereka termasuk pajak penghasilan, pekerjaan pajak pajak jaminan sosial yang harus dibayarkan kepada pemerintah federal dan negara bagian. Pengurangan lain termasuk personel, seperti pensiun, liburan, nyeri pembayaran atau manfaat medis. Ini adalah fungsi kritis. Beberapa perusahaan memiliki departemen penggajian mereka sendiri; Yang lain membuat subkontrak ke spesialis.

Departemen Akuntansi menerima dan mendaftarkan pembayaran atau uang tunai yang diterima dari klien atau klien atau layanan bisnis. Departemen Akuntansi harus memastikan bahwa uang diperoleh secara akurat dan disimpan dalam akun yang sesuai. Mereka juga mengelola di mana uang berjalan; Berapa banyak yang dihentikan untuk area seperti penggajian, atau seberapa banyak ia dibayar oleh perusahaan apa yang harus dilakukan bank, pemasok dan kewajiban lainnya. Beberapa juga harus dibalik.

Sisi lain dari piutang adalah wilayah utang, atau pencairan uang tunai. Sebuah perusahaan menulis banyak cek selama bertahun-tahun untuk membayar pembelian, persediaan, gaji, pajak, pinjaman, dan layanan. Departemen Akuntansi menyiapkan semua ujian dan catatan ini kepada mereka yang dicairkan, berapa banyak dan mengapa. Departemen Akuntansi juga melacak pesanan pembelian yang dibuat untuk inventaris, seperti produk yang akan dijual kepada pelanggan atau klien. Mereka juga melacak aset seperti properti dan tim bisnis. Ini dapat mencakup gedung perkantoran, furnitur, komputer, bahkan item yang lebih kecil, seperti pensil dan pena.

Karier

Ada banyak kasih sayang yang berbeda dari akuntansi dari akuntansi entry ke direktur keuangan perusahaan. Untuk mencapai posisi dengan tanggung jawab dan gaji yang lebih tinggi, perlu memiliki judul dalam akuntansi dan mencapai beberapa janji profesional.

Salah satu tonggak utama dalam perlombaan akuntan mana pun adalah menjadi akuntan publik bersertifikat atau CPA. Untuk menjadi BPA, Anda harus belajar dengan departemen akuntansi. Anda juga harus lulus ujian CPA Nasional. Ada juga beberapa pengalaman kerja yang diperlukan di perusahaan CPA. Biasanya satu atau dua tahun, meskipun ini bervariasi dari satu negara ke negara lain. Setelah memenuhi semua persyaratan ini, Anda mendapatkan sertifikat yang menunjuknya sebagai BPA dan diizinkan untuk menawarkan layanan Anda kepada publik.

Banyak CPA menganggap ini satu-satunya langkah maju ke karier Anda. Penghitung utama di banyak kantor disebut controller. Pengontrol ini bertanggung jawab untuk mengelola seluruh sistem akuntansi dalam bisnis ini di atas undang-undang akuntansi dan pajak untuk menjaga perusahaan hukum dan bertanggung jawab untuk menyiapkan laporan keuangan.

Pengontrol juga bertanggung jawab atas perencanaan dan anggaran keuangan. Beberapa perusahaan hanya memiliki profesional akuntansi yang pada dasarnya adalah koki dan mencuci botol dan melakukan segalanya. Sebagai bisnis yang berkembang dan kompleks, lapisan tambahan personel diperlukan untuk menangani volume pekerjaan yang berasal dari pertumbuhan. Area lain dari perusahaan juga dipengaruhi oleh pertumbuhan, dan merupakan bagian dari kontrol pengendali untuk menentukan berapa banyak gaji yang dapat dibayar oleh perusahaan untuk orang tambahan tanpa dampak negatif pada pertumbuhan dan keuntungan.

Pengontrol juga bertanggung jawab untuk menyiapkan penggantian pajak untuk bisnis; Tugas yang jauh lebih terlibat dan kompleks alih-alih menyelesaikan formulir pajak penghasilan pribadi! Dalam organisasi yang lebih besar, pengontrol dapat memberi tahu wakil presiden laporan keuangan kepada Direktur Keuangan, yang bertanggung jawab atas tujuan umum untuk pertumbuhan dan keuntungan dan penerapan strategi yang memadai untuk mencapai tujuan.

LihatTutupKomentar